Minggu, 15 Desember 2019

Penerima Anggota Baru HMJ PAI IAIN SYEKH NURJATI Tahun 2019

Kaderisasi merupakan sebuah ikhtiar manusia dalam membentuk manusia-manusia yang lebih siap dan matang dalam berbagai hal. Begitu juga dalam sebuah organisasi, estafet tongkat kepengurusan harus selalu berjalan,saling mewarisi agar tetap tumbuh dan berkembangnya organisasi tersebut. Maka dari itu,Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon, tepatnya Senin-Rabu(25-27 November 2019) yang bertempat di Pondok Pesantren Daarul Mukhlisin, Desa Cisantana, Kuningan-Jabar, baru saja melakukan sebuah pengkaderan keorganisasian dalam rangka Penerimaan Anggota Baru (PAB) HMJ PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Yang bertemakan "Mencetak Aktivis PAI Untuk HMJ PAI yang Berdedikasi". dengan harapan membentuk regenerasi kader yang nantinya bisa lebih bermanfaat untuk kemajuan dan perkembangan kepengurusan HMJ PAI kedepannya.
Kegiatan tersebut diikuti oleh 145 peserta yang terdiri dari semester 1 dan 3 dan kurang lebih 60 Pantia yang membantu mensukseskan acara tersebut.Dengan diadakan nya acara PAB HMJ ini, diharapkan dapat mengambil manfaatnya. Diantara beberapa manfaat organisasi yang HMJ PAI jadikan sasaran untuk penerus selanjutnya,yaitu:
1.Tanggung Jawab
Dengan adanya tugas tugas dalam setiap agenda yang diadakan setiap organisasi, setiap individu pasti dilatih untuk menerima segala tugas dan menyelesaikan nya,bukan untuk menghindari setiap masalah yang ada. Nah, dari situ kita diajarkan untuk memiliki rasa tanggung jawab dalam menghadapi setiap hal.
2.Menyelesaikan Masalah
        Dalam setiap organisasi pasti terdapat banyak masalah. Kita tentu tidak bisa menyelesaikan nya sendiri. Dengan adanya masalah didalam organisasi kita bisa bertukar pikiran dengan anggota lain agar masalah tersebut bisa cepat terselesaikan dengan baik.
3.Memperbanyak Relasi
Sudah bukan rahasia lagi, bahwa dalam berorganisasi kita dapat banyak relasi.Itu karena adanya hubungan antara individu maupun kelompok baik didalam maupun diluar organisasi tersebut yang dimana mereka saling berkolaborasi dalam berbagai hal yang ada sangkut pautnya dengan organisasi atau luar organisasi.
4.Melatih Kemampuan Berkomunikasi
Komukasi dalam berorganisasi sangat diperlukan agar setiap individu dapat dilatih kemampuan nya saat kita berkoordinasi dengan pihak pihak sesama organisasi maupun luar organisasi.
5.Menambah Wawasan dan Pengalaman
Beragam kegiatan yang dilakukan di organisasi akan membuat wawasan kita terbuka terhadap hal-hal yang mungkin sebelumnya belum pernah kita ketahui.

Dalam acara penerimaan Anggota Baru (PAB) ini juga,dihadiri oleh para Alumni dan Demisioner HMJ PAI angkatan sebelumnya, yang mana mereka ikut mengawal serta mensukseskan acara tersebut.Tidak hanya itu, alumni dan demisioner tersebut, memberikan masukan, arahan, pengalaman dan berbagai macam ilmu pengetahuan umumnya untuk peserta dan khusus nya untuk panitia. Kehadiran alumni dan demisioner HMJ PAI, merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan dalam setiap acara yang HMJ PAI adakan.

Fatihin32

About Fatihin32

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
15 Desember 2019 20.25 delete

Wow semoga makin jaya paiku ❤

Reply
avatar