Rabu, 25 Desember 2019

HMJ PAI GELAR PERLOMBAAN KEILMUAN & OLAHRAGA DALAM SEMARAK PAI

Cirebon - Jum'at, (20/12/2019) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN syekh Nurjati Cirebon telah melaksanakan sejumlah kegiatan perlombaan yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa yang dikhususkan jurusan PAI saja yang dimulai dari hari Selasa-Kamis, 17-19 Desember 2019. 5 perlombaan ini diadakan dengan landasan untuk menggabungkan kultur, seni, keilmuan dan olahraga. Adapun lomba lomba yang diselenggarakan diantaranya  : Futsal, kaligrafi, MHQ, MSQ, Dan bulutangkis. 


Pada tahun sebelumnya, yakni 2018 kegiatan ini bernama PAI SPORT, namun pada tahun sekarang sebuah inovasi mendorong para aktivis muda yang pada akhirnya dinamai dengan SEMARAK PAI. 

Muhammad cair warlamsyah putra selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa tujuan mengadakan semarak PAI se-tingkat jurusan adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar semester, juga untuk menjaring minat dan bakat serta mengasahnya bagi mahasiswa PAI khususnya. 

Kegiatan ini disambut dengan antusias para mahasiswa PAI, mereka menganggap bahwa kegiatan ini adalah salah satu event yang mereka tunggu tunggu kehadirannya. "Saya sangat bahagia, karena melalui semarak PAI saya bisa mengenal dan berbaur bersama mahasiswa PAI dari tingkat bawah sampai atas.
Terima kasih kepada HMJ PAI yang sudah menyelenggarakan acara semarak PAI" Ujar Ilham Rabbani salah satu peserta semarak PAI.

Kegiatan ini pula disambut dengan baik oleh ketua jurusan Pendidikan Agama Islam beserta para dosen yang ikut andil dalam mensukseskan acara ini. "Sebuah kegiatan yang baik, karna itu bisa meningkatkan prestasi non akademik yang bisa dikembangkan oleh mahasiswa mahasiswa PAI" Ujar bapak Dr. H. Iwan, M.Ag selaku ketua jurusan Pendidikan Agama Islam. "Lalu saya berharap tidak hanya berhenti sampai sini, namun ada kelanjutannya, karna kita juga sudah punya prestasi nasional yang tentunya itu bisa di pertahankan, dan bidang bidang yang lain bisa sambil digali, dirawat dan di kembangkan" pungkasnya.
Atif Nurrohman

Fatihin32

About Fatihin32

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.