Selasa, 07 Mei 2019

Begini Keseruan Acara Harlah PAI Ke-50 dan Reuni Alumni Ke-8



Kegiatan Peringatan Harlah PAI ke-50 & Reuni Alumni ke-8 yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut. Hari pertama, bertepatan dengan hari Jum’at tanggal 26 April 2019 merupakan acara pembukaan sekaligus dilaksanakannya perlombaan makeup & fashion show dan lomba masak se-jurusan PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon di halaman Ma’had al-Jami’ah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Acara dimulai dengan check in peserta pada pukul 07.00-07.30 WIB dengan petugasnya Ade Rosalinda & Helwa Imanial Hayati. Kemudian pembukaan oleh MC dengan petugasnya Ahmad Muzayyin dan Ade Syifani Nurmaidah . Seperti biasa dan sebagai muslim Indonesia yang baik, kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh Reky Irawan. Selanjutnya, sambutan dari ketua pelaksana yakni Khusni Mubarok. Berhubung saat itu, bapak Dr. H. Suteja, M.Ag selaku Ketua Jurusan PAI sedang berhalangan hadir maka pembukaan serta pengesahan dilaksanakannya acara dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan yakni bapak Dr. H. Farihin, M.Ag. Setelah itu, MC menutup acara pembukaan sekaligus pembacaan doa oleh saudara Arib Mubarok. Pukul 09.00  para peserta makeup & fashion show mulai berkumpul untuk mengikuti jalannya perlombaan. Juri pada perlombaan ini adalah ibu Maryam, ibu Muthoharoh dan juga teh  Widia. Perlombaan ini diikuti oleh 15 peserta mahasiswi IAIN SNJ Cirebon. Peserta makeup diberikan waktu 45 menit untuk merias. Setelah itu, dilanjutkan pukul 09.50 satu-persatu peserta fashion show berjalan menuju panggung dan memaparkan argumennnya. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.30 WIB. Dilanjut dengan perlombaan masak se-jurusan PAI IAIN SNJ Cirebon, perlombaan ini diikuti oleh 12 tim yang menjadi jurinya yaitu ibu Muthoharoh dan ibu Yoyoh. Dan kegiatan ini berakhir pada pukul 16.00 WIB.
Hari kedua, Sabtu tanggal 27 April 2019 pukul 08.00 dilaksanakannya check in peserta dalam perlombaan hadroh. Perlombaan hadroh ini dimulai pukul 09.00 sebagai MCnya yaitu saudara Endrik yang diikuti oleh 4 tim hadroh se-wilayah 3 kota Cirebon yaitu Al-Alwan, Al-Fikri, Aquamen, dan jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IAIN SNJ Cirebon. Perlombaan ini dijuri-i oleh kang Ahmad Burhan, kang Yasir, dan juga kang Farhan. Acara ini berjalan dengan lancar dan begitu antusias. Dan acara ini berakhir pukul 14.00 WIB.
Hari ketiga, Minggu tanggal 28 April 2019. Hari ini merupakan hari puncak dan juga Reuni Alumni PAI IAIN SNJ Cirebon sekaligus pembagian hadiah & trophy pemenang lomba pada hari sebelumnya. Acara ini dimulai dari pukul 08.00 dilaksanakannya check in tamu undangan dan juga para alumni. Kemudian dilanjutkan dengan pembawaan MC oleh Ahmad Muzayyin dan Fina Fitrotun Hasanah. Kegiatan ini dimulai dari pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Reky Irawan. Dan dilanjutkan dengan pembukaan yang disampaikan oleh bapak Akhmad Affandi, M.Ag dengan pemotongan tumpeng dan penyampaian sambutan alumni yang diwakilkan oleh kang Ahmad Kamali. Dilanjutkan ke acara selanjutnya yaitu penampilan-penampilan dari mahasiswa-mahasiswi PAI IAIN SNJ Cirebon seperti penampilan tarian modern, paduan suara, dan kreasi-kreasi lainnya.Karena di acara ini para alumni dan dosen saling bertemu maka diadakannya acara mushofahah atau bersalam-salaman. Semua mahasiswa-mahasiswi PAI pun mengikuti acara tersebut. Di acara ini diakhiri dengan foto bersama antara alumni dan dosen PAI IAIN SNJ Cirebon dan juga pembagian hadiah dan trophy pemenang lomba. Dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.
Peserta Lomba Make-Up dan Fashion Show Berfoto Dengan Dewan Juri

 
Peserta Lomba Masak
 
Peserta Lomba Masak

Hadroh PAI

Dewan Juri Lomba Hadroh

Peserta Lomba Hadroh

Peserta Lomba Hadroh 2

Peserta Lomba Hadroh 3

Pesera Hadroh 4

Bapak Akhmad Affandi, M. Ag Dalam Rangkaian Acara Harlah dan Reuni

Tari Kontemporer Mahasiswa PAI Ikut Meriahkan Acara Harlah dan Reuni

Tari Topeng Mahasiswa PAI Ikut Meramaikan Acara Harlah dan Reuni Alumni

Paduan Suara PAI Ikut Ramaikan Acra Harlah dan Reuni Alumni

Reuni Alumni PAI KE-8

Panitia

Evaluasi


Ahmad Fathuroji

About Ahmad Fathuroji

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.