Jumat, 05 Oktober 2018

Tak Kenal Maka Ta'aruf, MABA PAI 2018

Ada istilah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang, oleh karenanya HMJ PAI menyelenggarakan acara ta’aruf jurusan PAI. Acara ini dilaksanakan untuk saling mengenal antara satu sama lain, baik antara mahasiswa baru dengan sesamanya maupun dengan ke-PAI-nya, sehingga timbul rasa kasih sayang dan kekeluargaan diantaranya. Tema dari kegiatan ini yaitu Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan untuk Memperat Ukhuwah Islamiah. Kegiatan ini dilaksanakan  pada hari Minggu tanggal 16 September 2018, bertempat di Padepokan Merpati Putih. Ini merupakan acara pertama yang HMJ PAI laksanakan terkait ta’aruf mahasiswa baru PAI, karena sebelumnya tidak pernah dilaksanakan. Tentunya ini menjadi perkembangan dan kebanggaan bagi HMJ PAI mengenai terlaksananya kegiatan ta’aruf mahasiswa baru PAI.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Sebelum menuju Padepokan Merpati Putih, para mahasiswa baru PAI diperintahkan untuk kumpul dan mengisi daftar hadir di depan gedung jurusan PAI. Kemudian sekitar pukul 07.45 WIB mereka diarahkan untuk jalan bersama menuju Padepokan yang dipandu oleh panitia.

Setiba di Padepokan, acara dimulai dan dibuka dengan pemberian sambutan yang disampaikan oleh perwakilan ketua jurusan. Setelah itu dilanjut dengan pemberian materi pertama yaitu oleh Ibu Siti Maryam Munjiat, S.S.  M. Pd yang membahasa mengenai ke PAI-an, seperti Struktur PAI, Mata Kuliah, Dosen dan sebagainya tentang PAI. Selesai pemateri pertama, selanjutnya yaitu pemateri kedua oleh Bapak Jajang Nurjaman S.Pd, salah satu alumni jurusan PAI yang baru saja menyandang gelar S.Pd.  Beliau memberikan materi tentang Kemahasiswaan yaitu mengenai bagaimana kehidupan mahasiswa, share pengalaman sebagai mahasiswa, tips dan trick bagaimana seharusnya menjadi mahasiswa dan sebagainya mengenai kemahasiswaan.

Pemberian materi berlangsung hingga kurang lebih pukul 12 siang. Setelah itu istirahat dan shalat serta berlanjut lagi pada pukul 1 siang. Acara kembali berjalan dengan penuh kegembiraan antar panitia maupun antar peserta ta’aruf. Disini kami mengadakan berbagai macam games seru yang tentunya mengasah kekreatifitasan, kerjasama, kekompakan dan kekeluargaan. Selesai bermain games tersebut, ada satu lagi acara terakhir yaitu pembagian hadiah mengenai perlombaan yang telah diselenggarakan. Selesai sudah acara yang kami selenggarakan, dan ditutup dengan melakukan sesi foto bersama. 

Abbasiyah

About Abbasiyah

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.