Senin, 07 Mei 2018

Generasi Pecinta Al-Quran

HMJ PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan Seminar Nasional Keislaman dengan tema "Metode Manghafal Al-Quran di Era Millenial, Senin, 7 Mei 2018.

Seminar Nasional ini langsung menghadirkan pakar dibidang Al-Quran, yaitu Prof. Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA., selain sebagai Penasihat Yayasan Karantina Tahfidz Al-Quran Nasional, beliau juga Dosen  PTIQ dan IIQ Jakarta dan Pengasuh Pondok Pesantren Daar Al-Quran Cirebon.

Irfan Fauzi Rahman, Ketua Umum HMJ PAI dalam sambutannya mengungkapkan tujuan diadakan Seminar Nasional ini adalah untuk menjadikan generasi muslim yang cinta pada Al-Quran.

"Harapan diadakan acara ini, semoga senantiasa memelihara hafalan Al-Quran" ungkap Dr. KH. Suteja, M.Ag., dalam sambutannya sebagai Ketua Jurusan PAI.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta, M.Ag., mengungkapkan dalam sambutannya, "IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan menerima mahasiswa asing, sebagai salah satu wujud bahwa Indonesia akan menjadi Destinasi Pendidikan Islam di Dunia."

Acara ini dimeriahkan oleh Grup Hadroh HMJ PAI dan pembacaan puisi oleh Mahasiswa PAI. Serta 3 mahasiswa PAI dites hafalan Quran langsung oleh narasumber.

Toto Si Mandja

About Toto Si Mandja

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.