Kamis, 14 Desember 2017

Kemeriahan Perlombaan (Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW)

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, HMJ PAI mengadakan peringatan
dengan beberapa agenda acara yang melibatkan seluruh mahasiswa PAI dan Dosen PAI. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diketuai oleh Ahmad Nizar (PAI D/ 1) dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu- Kamis, 13-14 Desember 2017 dengan mengundang seluruh alumni dan demisioner HMJ PAI serta HMJ se-FITK.

Pada peringatan Maulid Nabi pekan ini mengusung tema :“Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Jalin Ukhuwah Islamiyyah untuk Mewujudkan Mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif”. Agenda hari pertama yakni beberapa perombaan yang bersifat edukatif dan menghibur seperti:
1. Lomba Tumpeng
2. Lomba MSQ (Musabaqoh Syarhil Qur’an)
3. Lomba Pidato Bahasa Inggris
4. Lomba Pidato Bahasa Arab


5. Lomba Cerdas Cermat
6. Lomba Puisi Islami
7. Lomba Kreasi Seni

Perlombaan tersebut melibatkan para dosen PAI sebagai dewan juri. Sekitar 13 peserta delegasi setiap kelas terlihat begitu antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut. Dari beberapa perlombaan akan diambil 3 oang sebagai juara. Adapun untuk para juara akan ditampilkan dan diberikan penghargaan pada acara inti, Kamis 14 Desember 2017 setelah mauidzoh Hasanah yang akan disampaikan oleh Dr. H. Mahfudz, M.Ag.

Acara ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh HMJ PAI sebagai bentuk kecintaan dan rasa syukur atas lahirnya baginda alam Nabi Muhammad SAW.



Neni Rohaeni

About Neni Rohaeni

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.