Minggu, 05 November 2017

Semangat Anggota Baru PAB 2017

Tanggal 4 November 2017 dilaksanakan acara PAB (Penerimaan Anggota Baru) HMJ PAI 2017 dengan tema "Membentuk Generasi yang Berjiwa Solid, Loyal, dan Kritis dalam Organisasi". Acara PAB ini diikuti oleh 101 peserta. Para peserta PAB ini begitu semangat dan antusias. 

Acara PAB ini dimulai pada pukul 08.00 dibuka oleh MC yaitu oleh saudara Tuti dan Shofa, dilanjutkan acara kedua pembacaan kalam Ilahi oleh saudara Fajri Baha Uzzad. Menyanyikan lagu wajib Indonesia raya yang dipimpin oleh saudara Rifqoh Sa'adah .

Lalu acara yang keempat yaitu prakata panitia yang disampaikan oleh saudara Muhammad Lutfi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan:
Sambutan yang pertama adalah sambutan dari ketua Umum oleh Jajang Nurjaman, sambutan kedua dari ketua Jurusan PAI oleh Dr. H. Suteja, M.Ag . lalu ditutup dengan do'a oleh saudara Fajri.
Tiba pada penyampaian materi keorganisasian yang disampaikan oleh Moh. Syamsul Ma'arif, S.Pd. I .
dengan materi keorganisasian ini diharapkan para peserta yang mengikuti acara PAB  dapat menjadi kader-kader yang mengerti  apa itu arti dari sebuah organisasi yang sebenarnya, yang tidak hanya sekedar kumpul dan berbaur tapi kumpul, berbaur penuh ilmu.

Materi kedua disampaikan oleh Dr. H. Nuryana, M.Pd. tentang kepemimpinan dalam Islam. HMJ PAI harus mempelopori kepemimpin yang sesuai dengan 4 sifat nabi serta sesuai dengan Al-Quran dan Hadits.

Materi ketiga disampaikan oleh Toto Wijaksana, S.Pd.I., tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. HMJ PAI harus menyadari bahwa sekarang hidup di era digital. Oleh karena itu, optimalisasi media sosial dalam publikasi kegiatan dan hal lainnya sangatlah penting.

Materi keempat disampaikan oleh Lukman Harun Al Rasyid, S.Pd.I., tentang ke-HMJ PAI-an. Pembahasan historis hingga filosofis HMJ PAI.

Toto Si Mandja

About Toto Si Mandja

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.