Jumat, 16 Juni 2017

"Ramadhan Menyapa" Bersama Dr. Suteja

21 Ramadhan 1438 H / 16 Juni 2017 M, Dr. H. Suteja, M.Ag (Ketua Jurusan PAI) menjadi narasumber dalam acara “Ramadhan Menyapa” yang live di RCTV (Radar Cirebon TV) pada pukul 17.00-17.30. Acara ini dihadiri pula oleh Perwakilan Mahasiswa dan HMJ PAI.

Ini bukan kali pertama, sebelumnya Dr. H. Suteja, M.Ag pun telah mengisi acara serupa pada Ramadhan tahun lalu. Adapun materi yang disampaikan pada kali ini yakni "Makna Nuzulul Qur’an". Tentunya materi yang ini memberi wawasan kepada seluruh umat Islam, khususnya kepada pemuda muslim sebagai penerus bangsa dan agama agar lebih memahami al-Qur'an yang dijadikan sebagai pedoman umat Islam.

Diantara penjelasannya tentang Makna Zunulul Quran, belieu mengemukakan bahwa wahyu pertama surat Al-'Alaq ayat 1-5. Dalam ayat pertama Nabi diperinthkan untuk membaca "Iqra'". Membca terbagi dua, Tilawatil (membaca perhuruf) dan Qiroah (membca secara umum, membaca pengalaman, masa depan, lingkungan, dll). Adapun definisi Al-Qur'an yaitu kalam Allah yang diturunkn kepada Nabi Muhammad melalui perantara malaikat Jibril secara berangsur-angsur, dan membacanya merupakan suatu ibadah. 

Neni Rohaeni

About Neni Rohaeni

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.

1 komentar:

Write komentar
22 April 2018 22.11 delete

You can certainly see your skills within the article you write. The world hopes for even more passionate writers like you who aren't afraid to say how they believe. Always follow your heart. outlook login

Reply
avatar