Senin, 28 November 2016

Unek-unek dan Curhatan Peserta AntiGaptek 2016




KRITIK

Maaf, kalau pulang jangan kesorean, dan evaluasi kembali sangat kami butuhkan untuk mengingat pelajaran yang telah diberikan dan dipelajari.

maaf waktu belajarnya jangan terlalau lama sampai menabrak waktu shalat.

Waktu pembelajarannya kadang tidak sesuai jadwal

Dalam penyampaian materi dan praktek kurang memuaskan.

pembelajaran tidak sesuai waktu yang ditentukan

Pengajarannya kurang memuaskan, baik dari segi pembelajarannya maupun tempat dan fasilitasnya.

Harus lebih mengefesienkan waktu dalam pengajaran desain grafis

ketika pelatihan alangkah baiknya ada jadwal istiraht jeda sebentar, barangkali ada yang mau melaksanakan sholat dahulu dikala waktu ashar. Seharusnya program pelatihan Antigaptek ini jadi keharusan bagi Mahasiswa PAI karena sebagai calon guru kita harus paham terhadap teknologi apalagi teknologi zaman sekarang lebih meningkat. sudah barang tentu kemungkinan di tahun depan lebih meningkat lagi.

Mohon maaf, melihat dari jadwal yang sudah ditetapkan ada beberapa yang belum diajarkan.

SARAN

Disarankan untuk tahun depan Antigaptek diadakan lagi. biar kami kalau dapat kesempatan ikut antigaptek lagi, kami bisa memperdalam ilmu kami dan mengamalkannya terutama pada diri kami sendiri terlebih dahulu.

antigaptek saya sarakan semoga bisa berlanjut kegiatan ini sampai ketahun selanjutnya, jangan berhenti sampai disini, terus dijalankan program yang mendidik ini yang memberi pengetahuan lebih banyak tentang komputer.

Semoga lebih bisa dipersiapkan media pembelajarannya

Diharapkan agar ke depan lebih baik lagi dalam memberikan teori dan prakteknya lebih di kedepankan.

lebih dipersiapkan lagi media pembelajarannya

Diharapkan agar penyampaian materi lebih diperjelas dan prakteknya lebih di tekankan lagi.

Kalau bisa pengajarnya ditambah karena dalam proses belajar banyak yang butuh bimbingan

Jeda waktu istirahatnya kira-kira sekitar 15 menit setelah itu dilanjut lagi pelatihannya. Alangkah baiknya program Pelatihan Antigaptek ini di sosialisakan secara menyeluruh agar banyak yang berminat dan bisa menjadi bekal untuk menjadi seorang guru PAI yang mengerti teknologi.

Saya harap program ini akan terus berlanjut dan sebaiknya ke depannya dalam sosialisasi program desain grafis ini mohon diperluas supaya semua mahasiswa jurusan PAI mengetahui tentang program AntiGapTek ini.


PESAN DAN KESAN


Pesan, Antigaptek Tahun depan diadakan lagi ya. kesan, banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapat dan teman pun semakin bertambah.

pesan tahun depan harus ada lagi program ini dan kesan bisa mendapat ilmu komputer yang belum di ketahui dan banyak tips-tips yang didapat tetang komputer.

Pesannya semoga terus bisa diselenggarakan tiap tahunnya Kesannya kita dapat menerima ilmu yang menunjang sebagai mahasiswa tanpa proses pembelajaran yang membosankan

Harus adil dalam membimbing para peserta program Anti Gaptek ini dan alhamdulillah, banyak memperoleh ilmu dan pengalaman baru serta teman-teman yang baru juga.

semoga lebih ditingkatkan lagi

Harus adil dalam membimbing peserta dalam prakteknya dan alhamdulillah, saya dapat memperoleh tambahan ilmu, pengetahuan dan teman dalam mengikuti program ini.

Saya merasa senang bisa belajar dengan teman-teman

Semoga tetap konsisten diadakannya pelatihan antigaptek lagi di tahun depan.

Pesannya: semoga program antigaptek ini tetap berjalan. Kesan: Saya merasa sangat berterimakasih karena telah mendapat banyak ilmu, dan ini adalah kali pertama saya mengikuti pelatihan komputer yang sangat membantu dalam pembelajaran.


HARAPAN


semoga Antigaptek diadakan lagi, dan kami bisa mengikuti kembali.

saya berharap program ini terus berlanjut sampai ketahun-tahun berikutnya, dan semoga lebih banyak yang mengikuti program ini.

Harapanya semoga jauh lebih baik lagi

Harapan saya semoga program Anti Gaptek ini bisa tetap berjalan ke depannya dan dapat memberikan manfaat bagi para pesertanya.

semoga bisa diselenggarakan setiap tahunnya

Diharapkan agar program ini tetap terus berjalan hingga ke depannya dan lebih baik lagi.

Harus tetap eksis

Sukses selalu Pelatihan Antigaptek. semoga di tahun depan bisa diadakan lagi dan respon dari Mahasiswa PAI baik, dan bisa banyak Mahasiswa PAI yang berminat.

Tetap semangat membagi ilmu tentang komputer


URGENSI ANTIGAPTEK


saya telah mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman tentang komputer, tips-tips dalam komputer, dan seorang calon guru perlu mengikuti program ini karena kalau gurunya bisa menguasai ilmu komputer dan tekhnik-tekhniknya maka dalam proses belajar mengajarnya dapat dipermudah dan dibantu oleh komputer atau alat elektronik, dan guru tidak hanya mengamalkan ilmunya saja tetapi menerapkan perakteknya kepada peserta didiknya.

saya mendapatkan banyak ilmu yang baru yang belum saya ketahui mengenai pembuatan sertifikat, pembuatan logo, spanduk dan lain-lain dan banyak juga tips-tips yang didapat. seorang calaon guru sangat perlu mengikuti kegiatan ini, karena dengan progrm ini menjadi terbantu dalam penyusunan nilai nilai dan bisa menampilkan berbagai media dalam mengajar dengan penampilan powerpint dan lain-lain.

Banyak yang sudah didapatkan dari program anti gaptek ini walau hanya beberapa kali pertemuan yang baru diikuti, seperti pembuatan backdrop yang mungkin awalnya dianggap sulit ternyata bisa kita buat sendiri. Guru perlu mengikuti program ini karena di era globalisasi ini tenaga pendidik yang dibutuhkan bukan hanya saya mahir dalam akademik tapi juga harus menguasai teknologi sebagai penunjang profesinya.

Alhamdulillah saya sudah memilki pengetahuan baru dalam dunia teknologi ini, yang semoga ketika saya menjadi guru nanti dapat mempermudah dalam proses pengajaran dan penilaian terhadap anak-anak didik saya secara lebih cepat dan mudah.

karena di era globalisasi ini seorang guru yang menguasai akademik saja tidaklah cukup, tetapi juga harus menguasai teknologi untuk menunjang profesinya

Alhamdulillah dengan saya mengikuti program ini dapat memperoleh ilmu teknologi dan akan menjadi bekal bagi saya sebagai calan guru nanti, karena dengan mengikuti program ini akan memberikan kemudahan bagi saya dalam proses mengajar dan menilai para peserta didik dengan mudah, cepat dan praktis.

Saya mendpatkan banyak ilmu mengenai pembuatan desain grafis dan hal lain yang berkenaan dengankomputer

Alhamdulillah jelas sekali dan banyak ilmu baru dari pelatihan Antigaptek ini. Karena bagi calon guru harus memahami teknologi. melihat zaman yang semakin maju dan dalam proses pembelajaranpun menggunakan multimedia termasuk yang berhubungan dengan teknologi, dengan memahami teknologi kita sebagai calon guru juga dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan baik sehingga dapat tercapai tujuan pembelajarannya.

Banyak hal yang sudah saya dapatkan di sini, ilmu, semangat belajar, dan masih banyak hal lainnya. Seorang guru tentu sangat perlu mengikuti program ini karena untuk berlatih menguasai teknologi komputer yang bisa menjadi salah satu media dalam pembelajaran juga melihat perkembangan zaman yang menuntut kita untuk bisa menguasai komputer dan internet.

Toto Si Mandja

About Toto Si Mandja

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.