Selasa, 08 April 2014

Pengurus Himpai IAIN Syekh Nurjati Dikukuhkan

Pengurus Himpai IAIN Syekh Nurjati Dikukuhkan


Foto: Iwe/Job
KESAMBI, (CNC).- Melanjutkan kepengurusan, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Himpai) Cirebon resmi dikukuhkan oleh Ketua Jurusan (Kajur) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Syekh Nurjati, H Suteja Ibnu Pakar, di gedung aula fakultas Tarbiyah, Minggu (9/2).
Dalam sambutannya, H Suteja menyampaikan selamat kepada pengurus Himpai yang baru yang berupaya mengabdikan diri demi memajukan jurusan PAI.
Dikatakannya, mahasiswa PAI harus mempunyai komitmen yang kuat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan agama, serta mampu menjaga integritasnya sebagai calon guru agama Islam. Ia menambahkan, guru agama akan manjadi teladan di masyarakat untuk itu, mahasiswa Himpai dituntut mampu untuk mengimplementasikan citra diri pendidik berakhlak dan berbudi pekerti yang luhur.

“Himpai sesuai dengan karakter mahasiswa PAI, haruslah senantiasa pemikiran dan tindakannya harus diilhami oleh ayat-ayat Al-Quran dan Hadits, Himpai jangan sampai menodai nama baik Institusi, menodai lembaga IAIN sama saja menodai bangsa, Negara dan Agama, Kehadiran Himpai jangan sampai membebani masyarakat, pemgurus Himpai harus menunjukkan empati, cinta kasih yang tulus pada sesama, dan tidak mudah terpengaruh budaya luar,” ujar Kajur PAI periode 2011-2015 tersebut.
Acara pelantikan yang bertemakan Semangat Baru Wujudkan Jurusan PAI yang Berkualitas itu dihadiri oleh sedikitnya 20 pengurus Himpai yang baru. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Presiden DEMA Fakultas Tarbiyah, Alimin dan Ketua Demisioner Himpai, Syapii beserta tamu undangan dari beberapa perwakilan pengurus dari Himpuan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Ketua umum Himpai yang baru, Muhammad Samsul menuturkan dengan terbentuknya kepengurusan Himpai yang baru. Diharapkannya bisa menjalankan roda organisasi dengan lebih baik lagi, serta akan lebih intensif mebuat kegiatan-kegiatan yang produktif sesuai dengan visi misi jurusan PAI. Disebutkannya, kepengurusan yang lebih banyak melibatkan semester 4 dan 6 itu akan lebih efektif membangun komunikasi serta loyalitas pengabdiannya akan lebih total.

“Setelah pelantikan ini, kami akan langsung membuat musyawarah rapat kerja sebagai agenda program kepengurusan Himpai periode 2014-2015, dan tentunya rapat kerja ini akan melibatkan Ketua Umum Demisioner sebagai arahan untuk berbagi pengalaman dengannya,” terangnya. (Iwe/Job)

Samsul Maarif

About Samsul Maarif

Hidupilah organisasi, jangan numpang hidup di organisasi.